photo cls5_2.jpg  photo frd.jpg  photo ABE1.jpg

PROGRAM KERJA EKSTRA KURIKULER HISBUL WATHAN

PROGRAM KERJA EKSTRAKURIKULER HISBUL WATHAN SMP MUHAMMADIYAH  3 NGAWI TAHUN 2013-2014

I. PENDAHULUAN
Kecerdasan manusia ternyata begitu kompleks, manusia memiliki Kecerdasan Intelektual ( IQ ), Kecerdasan Emosional ( EQ ), Kecerdasan Spiritual (SQ), Kecerdasan Adversitas ( AQ ), dan
Kecerdasan Kreativitas (CQ ). Semua kecerdasan yang dimiliki manusia tersebut seharusnya dilatihkan pada para siswa.
SMP Muhammadiyah 3  NGAWI sebagai lembaga pendidikan yang menerapkan konsep kecerdasan tersebut berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan potensi-potensi itu dalam satu wadah ” Kegiatan Ekstrakurikuler ”
Kegiatan Ekstrakurikuler pada tahun 2013 – 2014, telah kami rencanakan dengan harapan dan semangat baru. Kegiatan yang telah dibentuk adalah merupakan hasil keputusan bersama oleh pengurus dan merupakan bidang yang diminati siswa. Adapun salah satu bidang tersebut adalah olahraga yaitu Bola voli. Karena disesuaikan dengan kondisi dan fasilitas yang tersedia di sekolah. Kegiatan Ekstrakurikuler ini tidak dikategorikan dalam ekskul wajib, akan tetapi merupakan kegiatan pilihan yang diikuti oleh siswa & siswi kelas VII dan VIII yang berminat, sebagai bentuk dari kegiatan pengembangan diri siswa dan dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan perlombaan dan Olimpiade olahraga siswa atau OOSN.
Dengan memohon Ridho-Nya, semoga Allah SWT berkenan memberikan bimbingan, kemudahan, kelancaran, sehingga kegiatan ekstrakurikuler memberikan prestasi terbaik bagi SMP Muhammadiyah 3 NGAWI pada umumnya.
Amieen

  
II. MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dan tujuan l kegiatan ekstrakuriler ini antara lain sebagai berikut :
1) Memberikan wadah bagi pengembangan potensi diri peserta didik
2) Sebagai bagaian integral dalam satu kesatuan proses belajar mengajar
3) Menyalurkan berbagai potensi atau kemampuan peserta didik yang beraneka ragam

Memberikan bekal hidup peserta didik sehingga menjadi Life Skill bagi dirinya kelak terjun kedunia masyarakat yang sesungguhnya. Download Gratis File